pinterduit blog logo Pinterduit.com

Dapatkan penghasilan dengan cara berkontribusi menulis artikel di situs ini









Home » Kesehatan



4 Sinyal Bahwa Kamu Kekurangan Vitamin D






Pinterduit.com - Vitamin D dalam tubuh manusia berfungsi sebagai pembentukan tulang dan gigi serta menjaga kesehatan otak; otot; dan jantung.

Secara alami vitamin D bisa langsung terbentuk apabila kulit terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, vitamin D juga dapat diperoleh dari olahan makanan seperti jamur, ikan, kuning telur, salmon, tuna, susu.

Meskipun dapat diperoleh dengan cara yang mudah, kenyataannya banyak orang yang kekurangan vitamin D.

Apa saja tanda bahwa kamu kekurangan vitamin D?

Berikut 4 sinyal dari tubuh ketika kamu kekurangan vitamin D.

Berusia 50 tahun ke atas


Seiring bertambahnya usia, tubuh manusia cenderung memproduksi lebih sedikit vitamin D. Oleh karena itu, orang yang berusia 50 tahun ke atas membutuhkan banyak vitamin D.

Sering merasa sedih



Kamu pasti heran, apa hubungannya vitamin D dengan kesedihan?

Tubuh manusia memiliki hormon yang disebut serotonin, yaitu hormon otak yang berkaitan erat dengan suasana hati seseorang. Apabila kamu kekurangan hormon ini, maka suasana hati kamu menjadi buruk.

Hormon serotonin dapat ditingkatkan dengan paparan cahaya terang yang bisa diperoleh dari sinar matahari, serta menjadi turun ketika sinar matahari berkurang. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu sering tiba-tiba sedih dan murung saat cuaca menjadi mendung dan hujan.

Obesitas



Vitamin D memiliki karakter larut dalam lemak. Kelebihan berat badan salah satunya disebabkan oleh kurangnya vitamin D, sebab tidak maksimalnya nutrisi dalam menyerap kalsium.

Jika kamu mengalami obesitas, kamu harus mencukupi tubuhmu dengan vitamin D untuk meningkatkan metabolisme sel lemak, sehingga dapat mengurangi peradangan yang dapat menambah berat badan.

Sering mengalami sakit tulang



Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penyerapan kalsium dalam kerangka tubuh sehingga tidak berjalan dengan baik yang menyebabkan sakit pada tulang.

Itulah 4 sinyal ketika kamu kekurangan vitamin D. Jika kamu mengalami tanda-tanda seperti di atas, maka berjemurlah di pagi atau sore hari serta mengonsumsi suplemen vitamin D sesuai anjuran dokter.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul 4 Sinyal Bahwa Kamu Kekurangan Vitamin D





Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code







space iklan

Saran Artikel



5 Obat Herbal Tipes Paling Manjur

Tipes merupakan penyakit yang sering menyerang masyarakat Indonesia, baik anak-anak maupun dewasa. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi di dalam tubuh. Penyakit tipes dipicu o

1. Tips menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan memang sebuah tantangan yang tidak bisa dikatakan ringan. Banyak yang mencoba melakukannya, tidak sedikit yang putus asa karena hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapan. N

Ide Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

Selama wabah corona berlangsung, orang-orang pemerintah menganjurkan kita untuk melakukan social distancing atau physical distancing. Bosan? Mohon bersabar gaes, coba lakukan beberapa kegiatan yang di

Menyembuhkan Koreng Dengan Makan Cicak

Hari ini saya ingin berbagi kisah nyata pengalaman menyembuhkan luka koreng. Saat saya masih kecil sekitar kelas 4 SD. Saya sering sekali aktif bermain seperti main bola sampai lari lari an. Tentu saj

apakah mungkin virus corona akan segera berakhir

banyak faktor yang mungkin membuat korona akan berakhir atau akan terus menerus mewabah didunia ini denhan merubah wujudnya. virus adalah suatu hal yang sanhat berbahaya dan dapat mematikan dengan jan


AIAndroidAnimeAsmaraBisnisBitcoinBloggerCerpenData ScienceFashionFilmForexGameHewanInternetKesehatanKeuanganKulinerLirik LaguOlahragaOpiniPendidikanPuisiSejarahStartupTanamanTeknologiTokohTravelUmum


space iklan

space iklan
pinterduit.com