pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Panduan Step By Step Ngeflash HP Android Dengan Dan Tanpa PC

ERNDT • Umum • 9 Feb 2020 • 53 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita tentang step by step melakukan flashing hp untuk tujuan memperbaiki hp yang bootlop, nyala cuma sampai logo, hardbrick atau cuma pengen iseng ganti custom ROM.

Hal penting yang harus diperhatikan jika anda melakukan flashing android dengan tujuan modifikasi ingin berganti custom ROM, resiko jika gagal adalah HP ANDA AKAN BOOTLOOP ATAU HARDBRICK. Jadi sebelum melakukan flashing anda harus paham resiko nya hp akan mengalami bootloop, hardbrick dan garansi servis resmi hangus, karena human error.

Alat alat yang perlu disersiapkan sebelum melakukam flashing hp android.

KOMPUTER
Komputer ini dipakai untuk melakukan flashing yang tidak bisa dilakukan di hp maka kita membutuhkan komputer.

KABEL USB
Kabel usb dipakai untuk menghubungkan komputer dengan hp android dalam proses flashing.

MICRO SD
Untuk flashing hanya menggunakan hp maka kita butuh sd card kosong dengan kapasitas besar minimal 16gb

ROM
ROM ini adalah file mentahan yang akan kita install ke hp, atau ini adalah bahan dasar flashing. Oh , ingat ya ROM ini harus mencari yang benar benar cocok, walaupun sama sama misalnya untuk Smartfren Andromax 1 tapi belum tentu akan cocok. Atau misalnya seri nya cuma beda tipis seperti Lenovo A1000 dengan Lenovo A1000* (hanya contoh serinya ada tanda bintang dan yang satunya tidak ada, itu sudah beda)

SOFTWARE UNTUK FLASHING

Software untuk flashing juga bermacam macam disesuaikam dengan produsen chip hp kita misalnya ada Mediatek ada juga Qualcomm itu tools nya beda.

Untuk proses flashingnya tidak akan saya bahas disini karena beda merk hp, beda chip proses flashingnya beda. Ada yang cukup dengan hp saja diinstall TWRP dan siapkan ROM didalam micro sd, otomatis sudah nginstall sendiri. Ada juga mediatek yang harus melalui komputer, dengan software khusus bawaan mediataek.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Panduan Step By Step Ngeflash HP Android Dengan Dan Tanpa PC




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code