pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Bitcoin



Membuat Paper Wallet Bitcoin

ERNDT • Bitcoin • 2 Aug 2020 • 90 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas paper wallet bitcoin ? Sebelum membahas paper wallet bitcoin kita harus tahu apa itu bitcoin ?

Bitcoin adalah sebuah sistem pembayaran independent yang tidak terpusat, tidak ada server pusatnya. Tapi setiap orang yang memiliki wallet bitcoin bertugas sebagai server pencatat transaksi bitcoin. atau dengan kata lain jurnal pembukuannya tersebar di seluruh dunia.

Sedangkan wallet adalah sebutan untuk dompet bitcoin tempat dimana kita menyimpan data bitcoin kita. Wallet bitcoin ditandai dengan angka acak kombinasi huruf dan angka yang juga berfungsi sebagai alamat bitcoin kita. Jika kita ingin mengirim saldo bitcoin ke wallet lain maka dibutuhkanlah bitcoin address . Contoh bitcoin address adalah sebagai berikut.

1BoatSLRHtKNngkdXEeobR76b53LETtpyT

Nah sedangkan pengertian paper wallet bitcoin adalah wallet bitcoin yang dicetak pada sebuah kertas berisi public key / wallet address bitcoin dan private key dalam bentuk teks dan QR code yang berguna untuk mengimport wallet bitcoin dari cold storage / offline ke hot storage / online.

Tujuan dibuat paper wallet ini adalah untuk menyimpan bitcoin secara offline / cold storage tidak terhubung ke internet untuk meminimalisir peretasan dan pencurian saldo bitcoin. Karena jika online terhubung internet dan tersimpan di komputer lebih rawan terinfeksi virus pencuri bitcoin dan semacamnya.

Demikian penjelasan paper wallet bitcoin semoga bermanfaat.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Membuat Paper Wallet Bitcoin




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code