pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dihambat Iklim Tropis, Indonesia Masih Steril

ERNDT • Umum • 31 Jan 2020 • 55 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Kabar gembira dan sedikit melegakan mengenai penyebaran virus corona di Indonesia. Karena iklim Indonesia yang tropis dan rata rata suhu di setiap daerah adalah 35-37 derajat celcius. Maka suhu ini tidak kondusif untuk perkembangbiakan virus corona, artinya virus corona akan mudah mati.

Selain itu iklim Indoinesia yang tropis dan mendapatkan terpaan sinar matahari maksimal sepanjang hari juga membuat virus corona sulit berkembang, pasalnya sinar matahari secara alami mengandung sinar ultraviolet, yang biasa dipakai untuk mensterilkan benda benda dan membunuh mikro organisme.

Jadi kita sebagai warna negara Indonesia boleh sedikit merasa lega karena sampai saat ini masih steril dari infeksi virus Corona. Namun hal ini tidak mutlak berlaku selamanya karena virus juga dapat bermutasi beradaptasi menjadi lebih kuat, untuk tindakan antisipasi tetap lakukan langkah langkah pencegahan seperti memakai masker, sering cuci tangan, sering mandi karena beberapa virus mudah mati oleh air sabun dan disinfektan seperti bayclin.

sumber: internet

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Penyebaran Virus Corona Di Indonesia Dihambat Iklim Tropis, Indonesia Masih Steril




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code