pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Film



Review Film Gretel dan Hensel (2020), Sebuah Versi Baru dari Dongeng Klasik.

Ditta Agustin • Film • 26 Aug 2020 • 57 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Pernah dengar dongeng klasik Hensel and Gretel? Dongeng yang bercerita tentang dua orang kakak beradik yang tersesat di dalam hutan dan bertemu dengan penyihir jahat? Kisah dongeng ini sangat terkenal, bahkan sempat dibuat versi filmnya termasuk di tahun 2020 ini. Berbeda sedikit dari kisah aslinya, Gretel dan Hensel tahun 2020 ini masih menceritakan petualangan dua kakak beradik ini tersesat di dalam hutan setelah diusir oleh ibu mereka yang mengalami depresi karena kemiskinan. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan seorang pemburu misterius yang menyarankan mereka untuk menuju sebuah gereja dimana Gretel dan Hensel bisa bekerja. Hanya berbekal sedikit informasi dari sang pria misterius, mereka berjalan jauh masuk ke dalam hutan. Sampai akhirnya mereka menemukan sebuah rumah yang sepi dan suram. Ternyata rumah itu dihuni oleh seorang wanita tua yang ramah tetapi sangat misterius, yang akhirnya merawat Gretel dan Hensel.
Berbeda dengan beberapa adaptasi film sebelumnya seperti Hensel dan Gretel : The Witch Hunter, Untuk versi 2020 ini filmnya lebih memusatkan pada cerita Gretel dan kemampuan magis yang ia miliki. Kesan horror dan gelap sudah dibangun sejak awal film. Ditambah lagi dengan urban legend dan 'penglihatan' yang sering dialami Gretel. Kisah satu ini lebih menitik beratkan ke pergulatan emosi dalam diri Gretel untuk menyadari dan menemukan takdirnya. Ada twist tipis di akhir film dengan ending yang tidak tertebak. Film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga!

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Review Film Gretel dan Hensel (2020), Sebuah Versi Baru dari Dongeng Klasik.




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code