pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Umum



Sistem Pendidikan Indonesia Yang Menurut Saya "Brengsek"

ERNDT • Umum • 4 Feb 2020 • 42 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Saya ingin berbagi opini mengenai sistem pendidikan di Indonesia yang menurut saya "brengsek" . Kenapa brengsek , begini contohnya kita ini ingin masuk sekolah yang bisa dibilang favorit untuk menjadi pintar tapi sekolah favorit hanya menerima murid yang sudah pintar dan tidak mau menerima murid grade bawah, pada akhirnua hanya bersekolah di sekolah asal asalan, yang bahkan merokok di kelas saja diperbolehkan karena saking kekurangan muridnya, alhasil tidak jadi pintar tapi malah semakin rusak saja.

Yang kedua, di Indonesia masih memakai pola mindset semakin banyak jam belajar semakin pintar murid. Yang menurut saya seperti seorang anak kecil dipaksa menghabiskan 1 galon air dengan harapan hausnya hilang, yang terjadi bukan haus hilang tapi malah nyawa melayang. Saya termasuk tidak setuju dengan sistem PR, tugas diluar sekolah dan sebagainya. Anak anak itu disekolah sudah pusing belajar, kalau di rumah ya waktunya bersantai cooling down. Bukan malah di sekolah sudah belajar di rumah diwajibkan / dipaksa belajar. Kalau modelnya sukarela sih gpp, kalau yang ingin mengerjakan silahkan nanti bagi yang tidak juga tidak apa apa.

Jika masih seperti itu ibarat mencampuradukkan antara piknik dan perkerjaan. Ketika piknik malah harus sambil mengerjakan pekerjaan. Dan akhirnya pada saat kerja malah jadi kurang piknik, akhirnya pas kerja malah tidur atau main main.

Aturan ketat mengenai seragam dan rambut gondrong, sekolah bukan akademi militer. Jadi bebas mau pakai seragam dan model rambut apa saja asalkan tidak mempengaruhi prestasi. Karena saking sok ketatnya seragam dan rambut yang masih terbilang dalam batas wajar standar tidak sengaja ikut kena operasi penertiban. Tertib ya tertib, rapi ya rapi tapi menurut saya tidak terlalu over yang justru malah menganggu proses belajar.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Sistem Pendidikan Indonesia Yang Menurut Saya "Brengsek"




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code