pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home »



Menulis Sebagai Mata Pencaharian

ERNDT • • 20 Aug 2020 • 107 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Dulu saya berfikir bahwa profesi penulis itu apa tidak jelas. Kerja kok cuma nulis apa bisa menghasilkan ? Kerja itu yang jelas ada wujudnya, angkut bata dapat bayaran.

Ternyata anggapan saya salah. Ternyata profesi penulis itu termasuk profesi elit jika dilakukan dengan serius. Terlebih lagi jika kita pandai menulis SEO. Bahkan jika tulisan yang bagus itu bisa mendapat penghasilan hingga Rp. 100.000 untuk per 1000 tayangan saja.

Tapi proses menulis memang bukan hal yang cepat dan instant. Untuk membuat sebuah tulisan yang bagus diperlukan mood dan juga pengetahuan yang luas tidak hanya asal tulis ingin tulisan cepat selesai.

Tulisan juga harus konsisten misalnya jika ingin menulis sebuah blog usahakan rutin menulis setiap hari minimal 1 artikel per hari.

Dan jika keyword yang anda bidik mendapatkan trafik organik maka di bulan ke 3 anda akan mulai menikmati hasil dari tulisan anda. Tulisan anda akan mulai rutin mengalirkan dollar tanpa anda harus melakukan sesuatu lagi.

Dan alangkah lebih bagus lagi jika selama anda menunggu tulisan mendapat trafik organik , maka kegiatan menunggu bisa anda isi dengan menulis lagi.

Sudah banyak kisah sukses mendapatkan puluhan juta dari ngeblog seperti maxmanroe, sugeng, juragancipir, dll.

Jika anda ingin bersungguh sungguh pasti di tahun pertama sudah akan menghasilkan. Memang di tahun pertama anda harus menahan diri dan bersabar selama tulisan belum menghasilkan.

Jangan terlalu fokus pada SEO onpage, offpage, backlink. fokus saja menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.


Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Menulis Sebagai Mata Pencaharian




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code