pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Umum



Viral Cocoklogi Science Virus Korona Dan Iqro Jilid 1, Kenapa Dianggap Serius

ERNDT • Umum • 1 Feb 2020 • 67 Dilihat




Pinterduit.com - Baru baru ini sebuah posting di group facebok cocoklogi science tentang cocoklogi virus korona dengan bacaan iqro jilid 1 menjadi viral dan ditanggapi dengan serius.

Sebenarnya apa itu group cocoklogi science, cocoklogi science adalah sebuah group untuk memposting cocoklogi (sesuatu yang dihubung hubungkan eh tapi cocok) sesuai semboyan nya bener ga bener yang penting cocok. Selain memposting cocoklogi group ini juga berfungsi untuk membagikan guyonan guyuonan ringan dan hal viral lain. Untuk memposting di group ini para member harus benar benar patuh dan tunduk kepada admin yang disebut dengan yang mulia board of ngademin, sebelum posting harus opening dulu hail ngademin / puja ngademin dan member wajib merendahkan diri dengan menyebut dirinya rakjel (rakyat jelata).

Jangan coba coba bertanya ngademin itu apa, rakjel itu apa atau menghina ngademin karena akan langsung di wisuda (kick).

Sedangkan Iqro adalah semacam modul buku kecil untuk belajar membaca huruf arab, ada dari Iqro jilid 1 (level 1) sampai jilid 6 (level 6).

Lalu ada seseorang yang membuat cocoklogi antara bacaan dalam Iqro jilid 1 yang kurang lebih berbunyi qorona kholaqo zamana kadzaba yang kurang lebih diartikan menjadi virus korona diciptakan pada jaman penuh dosa.

Bagaimana kita harus menyikapinya, sekali lagi ini hanya sebuah cocoklogi yang bertujuan untuk hiburan semata tidak ada maksud penyesatan ataupun penistaan. Namun tetap saja ada yang menanggapi serius cocoklogi ini dengan sanggahan bahwa arti dari tulisan dalam iqro bukan seperti itu.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Viral Cocoklogi Science Virus Korona Dan Iqro Jilid 1, Kenapa Dianggap Serius




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code