pinterduit blog logo Pinterduit.com

Ensiklopedia, tutorial, tips trik, wiki, materi pendidikan. Ingin jadi penulis? Buat akun sekarang







Home » Internet



Browser Android Paling Ringan

ERNDT • Internet • 26 Aug 2020 • 48 Dilihat




Pinterduit.com - Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi informasi dan pandangan memgenai web browser paling ringan di android namun fiturnya tetap lengkap, ukurannya kecil dan tidak membuat hp lemot.

Nama web browser nya adalah UC Mini yaitu versi lite nya dari UC Browser, saya coba jalankan UC mini di android versi 4 jelly bean dan menggunakan RAM 500 MB performanya masih cukup ringan, sedangkan web browser lainnya seperti chrome, mozilla firefox , operamini sudah tidak kuat berjalan diandroid dengan RAM 500 mb.

UC mini memiliki fitur kompressi, pengaturan kualitas gambar yang ditampilkan bisa diatur rendah, normal dan tinggi. Dan ada juga mode cepat, saat mode cepat diaktifkan maka uc mini akan menggunakan server milik uc mini untuk mengambil halaman yang diminta dan disajikan kepada kita setelah script dan object yang memberatkan dipreteli dan dikompress.

Kelebihan lainnya adalah saat kita membuka video maka akan ada pilihan ingin mendownloadnya atau menonton secara online. Jika ditonton secara online maka video akan dikompress dahulu oleh uc mini sehingga kita bisa menonton video dengan lancar walau kualitas agak burem.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul Browser Android Paling Ringan




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code