pinterduit blog logo Pinterduit.com

Platform ngeblog asli buatan lokal, menulis itu untuk melepas beban bukan untuk menambah beban







Home » Kesehatan



7 Obat Herbal Hernia yang Wajib

Yusrianti • Kesehatan • 8 Sep 2020 • 12 Dilihat • publish




Pinterduit.com - Hernia merupakan penyakit yang lebih banyak menyerang laki-laki tanpa mengenal usia. Cara pengobatan penyakit hernia yang dipercaya dapat menyembuhkan sacara total adalah dengan jalan operasi. Tapi ada pula yang berhasil dengan obat herbal hernia.
Penyakit ini sering dianggap sepele karena jarang menonjolkan banyak gejala. Hernia tentu saja berbahaya karena dapat mengakibatkan gangguan usus serta menghambat aliran darah pada tubuh. Jangan terburu-buru memilih jalan pintas jika masih ada obat-obat herbal yang bisa menjadi alternatif lain. Tidak perlu khawatir dengan adanya asumsi yang mengharuskan operasi.
Perlu diketahui bahwa hernia umbiliku merupakan penyakit hernia yang bisa sembuh sendiri dan hernia hiatus yang biasanya membutuhkan obat-obatan untuk penyembuhan. Bagi yang tidak ingin berurusan dengan alat-alat medis sebaiknya mencoba obat herbal hernia berikut ini.

Tanaman Adas
Tanaman herbal yang berfungsi ampuh untuk hernia ini bisa menjadi pilihan. Saat ini tanaman adas gampang ditemukan karena telah banyak dibudidayakan di Indonesia. Tanaman adas memiliki banyak kandungan yang bisa mendukung penyembuhan. Diantaranya adalah minyak atsiri, anetol, fenkon, pinen, limonen, minyak lemak, asam anisa, falendren dll.
Untuk pengobatan hernia, bagian yang dimanfaatkan adalah buahnya. Buah adas yang telah masak dijemur hingga kering ini yang bermanfaat untuk pengobatan hernia. Buah adas yang telah dimasak menghasilkan minyak yang memiliki khasiat antibakteri, antelmintik, karminatif, dan stimulan.

· Yoghurt
Produk olahan susu yang satu ini banyak digemari segala usia. Bukan rahasia lagi, tidak hanya enak tapi yoghurt memang memiliki banyak manfaatbagi kesehatan. Yoghurt dapat menjadi salah satu produk yang bisa menjadi konsumsi para penderita hernia.
Belum ada penelitian yang dapat menjelaskan dan meyakinkan penderita atas fungsi yoghurt dalam penyembuhan. Meskipun demikian, yoghurt tidak meningkatkan produksi asam lambung sehingga dipercaya tidak memperburuk kondisi pasien. Yoghurt baik dikonsumsi penderita hernia hiatus.

· Jahe
Tidak banyak yang mengetahui manfaat jahe sebagai obat hernia. Memang belum ada penelitian yang dapat membuktikan keampuhan jahe untuk menangani hernia. Tapi jahe berfungsi mengurangi rasa sakit, meredakan mual, mengurangi peradangan dan mengatasi gangguan pencernaan. Tidak ada salahnya mencoba bahan alami yang satu ini untuk pengobatan hernia.

· Daun Jarak
Tanaman jarak merupakan salah satu tumbuhan liar yang biasanya tumbuh di tanah kosong, hutan hingga daerah pantai. Sejauh ini sebagian besar orang hanya mengetahui bahwa jarak dapat diolah menjadi minyak jarak yang mengandung zat ricin. Baru-baru ini diketahui bahwa jarak dapat berfungsi mengobati hernia.
Bagi penderita hernia, daun jarak bisa dijadikan alternatif untuk mengobati hernia secara alami. Obat herbal dengan kandungan tanaman jarak bisa ditemui di berbagai toko herbal di daerah setempat.
· Air
Orang yang tidak memiliki penyakit pun dianjurkan minum banyak air, apalagi yang sedang mengidap penyakit tertentu.Sama halnya bagi penderita hernia, disarankan mengonsumsi banyak air. Para ahli mengungkapkan bahwa air dapat membantu meringankan rasa sakit di perut terutama bagi pasien hernia inguinalis.

· Kulit Manggis
Tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia tentang khasiat kulit manggis, tapi mungkin jarang mengetahui fungsi bagi penderita hernia. Kandungan kulit manggis telah dijelaskan oleh beberapa peneliti, mengatakan bahwa di dalamnya terdapat antioksidan yang tinggi bahkan melebihi kekuatan vitamin C.
Kandungan antioksidan tersebut yang berperan besar dalam meningkatkan sirkulasi darah, sistem kekebalan tubuh, dan membantu tubuh memerangi penyakit. Tapi, cara pengobatannya tentu harus melewati banyak proses sehingga membentuk suatu obat herbal. Obat herbal hernia dengan kandungan kulit manggis bisa ditemui di toko setempat.

· Daun Sirsak
Daun sirsak memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan tersebut yaitu acetogenins, annocatacin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anoonol, muricapentocin dan lain sebagainya. Menurut penelitian, daun sirsak mampu menyerang dan menjadi penghancur sel-sel kanker. Penelitian ini dilakukan oleh The National Cancer pada tahun 1976.
Berdasarkan data, kerja zat dalam kandungan daun sirsak 10.000 kali lebih kuat memperlambat pertumbuhan bahkan membunuh kanker dibandingkan dengan kemo terapi. Itulah sebabnya mengonsumsi obat herbal dengan kandungan daun sirsak jauh lebih baik. Ada banyak obat herbal yang bisa menjadi pilihan bagi penderita hernia dan tentu saja yang mengandung daun sirsak.

Demikianlah beberapa obat herbal hernia yang bisa menjadi pilihan bagi yang tidak ingin melakukan operasi. Hernia merupakan penyakit berbahaya yang tidak boleh dianggap sepele. Jadi sebaiknya lebih serius dalam penanganan. Obat herbal biasanya hanya meredakan nyeri dan mengurangi rasa sakit, tapi bukan berarti mustahil menyembuhkan secara total.
Tapi disarankan pula agar setiap penderita juga mengimbanginya dengan resep dokter karena pengobatan yang dilakukan sendiri bisa saja kurang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca khususnya pasien penyakit hernia.

Artikel ini diterbitkan untuk Pinterduit.com dengan judul 7 Obat Herbal Hernia yang Wajib




Bagikan Artikel Ini
full html code

link

BB Code